Halo Keluarga (0761) 62612 0812 4900 3900

Blog

02
Feb

5 Jenis penyakit kulit pada umumnya menyerang tubuh

Haiii Sahabat Arga, Salam Sehat Keluarga,

Penyakit kulit adalah kondisi dimana yang memengaruhi kulit seseorang yang dapat membuat kulit menjadi ruam, peradangan, gatal, dan perubahan kulit lainnya.

Faktor gaya hidup dan kondisi kesehatan tertentu  yang dapat membuat peradangan yang disebabkan oleh bakteri yang terperangkap di pori-pori, sistem kekebalan tubuh yang lemah, genetika atau jamur.

Berikut faktor-faktor penyebab penyakit kulit yang biasanya meyerang tubuh

  1. bisul

Bisul kerap ditemukan di bagian tubuh yang lembab, seperti lipatan paha, sela bokong, leher, hingga kepala. Penyebab bisul yaitu kebersihan yang buruk, luka yang terinfeksi, pelemahan diabetes, serta penggunaan bahan kimia.

  • Cacar air

Cacar air yang disebabkan oleh virus varicella zoester  biasanya terjadi pada anak-anak dengan gejala ruam gatal pada kulit di seluruh tubuh. ciri-cirinya seperti muncul bitnik-bintik merah muda yang berisikan air. Cacar air ini dapat menular melalui sentuhan

  • Kudis

Penyakit kudis yang disebabkan oleh parasite tungau yang diderita oleh roang yang tinggal di tempat tinggal kumuh dan tidak menjaga kebersihan.

  • Jerawat

Kebanyakan jerawat selalu muncul di area kulit wajah. Penyebab munculnya jerawat disebabkan karena kelenjar kulit tersumbat. Penyebab jerawat juga bisa muncul timbulnya jerawat karenat hormonal, stress, dan kebersihan tubuh yg kurang terjaga.

  • Herpes

Penyakit kulit herpes sering menjangkit orang dewasa. yang ditandai dengan munculnya ruam tidak rata dan berukuran kecil yang akhirnya melepuh. Saat terjangkit penyakit kulit ini dapat membuat rasa gatal dan kulit menjadi lebih sensitive. Biasanya herpes akan sering muncul di lipatan tubuh yang lembab seperti bokong, paha, dan bagian tubuh lainnya

Tanya obat tanya apoteker

Salam Sehat Keluarga

Leave a Reply