Halo Keluarga (0761) 62612 0812 4900 3900

Blog

03
Feb

Tips Menjaga Kesehatan Balita

Haiii Sahabat Arga, Salam Sehat Keluarga,

Balita yang sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat harus diselingi dengan perawatan dan konsumsi pangan yang baik juga. Supaya bisa berkembang dengan baik dan optimal.

Kita akan berbagi tips ini kepada sahabat menjaga balita kita.

  1. Menerapkan Pola Makan Yang Sehat

Balita memiliki pola makan yang sedikit namun sering, sahabat perlu menambahkan variasi makanan pada si kecil dan pastikan bahwa ia mendapatkan nutrisi yang lengkap setiap harinya.

  • Berikan Imunisasi sesuai jadwal

Imunisasi penting untuk memberikan perlindungan kepada balita sehingga membuat daya tahan tubuh balita terhindar dari penyakit menular yang dapat mengancam nyawa.

  • Pastikan Balita memiliki waktu tidur yang cukup

Balita terkadang lagi aktiv-aktivnya. Sehingga membuat dia menjadi Lelah dan kekurangan waktu tidur. Tidur yang cukup dapat membatu balita untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. sehingga idak mudah jatuh sakit. Balita disarankan untuk memiliki waktu istirahat 10-30 jam setiap harinya.

  • Pastikan Balita Tetap Aktiv

Balita kebanyakan tidur juga tidak baik loh ternyata untuk tubuhnya sahabat. Kurang aktivnya si kecil membuat terjadinya obesitas dini. Solusi lebih baik untuk menjaga balita untuk tetap aktiv minimal 3 jam dalam sehari.

  • Ajarkan Balita Mempraktikkan Kebersihan

Sejak usia dini, orang tua lebih baik harus mengajari kebersihan anak untuk mempraktikan kebersihan secara rutin. Bicarakan pada Si Kecil mengenai pentingnya mencuci tangan sebelum makan, setelah menggunakan kamar mandi, setelah menyentuh atau bermain dengan hewan peliharaan, dan setelah batuk, bersin atau membuang ingus.

Tanya obat tanya apoteker

Salam Sehat Keluarga

Leave a Reply