Halo Keluarga (0761) 62612 0812 4900 3900

Blog

25
Jan

Macam- Macam Vitamin Mata Untuk Anak

Macam- Macam Vitamin Mata Untuk Anak

 Haiii Sahabat Arga, Salam Sehat Keluarga,

Vitamin adalah nutrisi tambahan yang diperlukan untuk tubuh yang berfungsi untuk menunjang kinerja tubuh. Umumnya vitamin berasal dari makanan dan buah-buahan yang bersifat organic.

Nah sahabat Mata juga butuh vitamin yg cukup. Untuk menjaga mata tetap dalam kondisi prima. kita akan jelaskan vitamin apa saja yang dibutuhkan untuk mata anak.

Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin paling utama untuk perkembangan dan kesehatan mata. Vitamin A berperang penting dalam pengoptimalkan fungsi penglihatan mata terutama di malam hari dan mengurangi resiko penyakit mata seperti rabun senja. Anak yang berusia 4-8 tahun rata-rata membutuhkan asupan vitamin A sebesar 400mcg.

Vitamin E

Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan mata. Dengan anak mencukupi vitamin E sejak dini dapat menurunkan resiko terjadinya kerusakan mata seperti degenerasi makula, katarak dan mata kering

Vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C juga diperlukan untuk membuat kolagen dikarenakan protein yang memberi struktur dan asupan untuk kornea dan sklera. Sumber vitamin C yang bisa diberikan ke si kecil adalah buah dan sayuran supaya mencukupi kebutuhan 15mg vitamin C setiap harinya untuk anak usia 1-3 tahun. 25 mg vitamin C untuk anak umur 4-8 tahun.

Tanya obat tanya apoteker

Salam Sehat Keluarga

Leave a Reply